Pemkab Bekasi dan KPA Dukung Deklarasi Akhiri HIV-AIDS Tahun 2030

banner 120x600

KLISENEWS, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kesehatan dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Bekasi mengikuti Deklarasi Pentahelix yang digelar secara virtual di Command Center Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, pada Kamis (28/10/21).

Kegiatan yang digagas oleh Forum Masyarakat Peduli AIDS Jawa Barat itu serentak dilakukan di 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat.

BACA JUGA : Ade Puspitasari Menyerahkan Formulir Bakal Calon Ketua DPD Golkar Kota Bekasi

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti menegaskan, Deklarasi Pentahelix yang dilakukan serentak se-Jawa Barat ini untuk menyongsong tahun 2030 berakhirnya epidemi HIV-AIDS.

“Penanganan kasus HIV-AIDS tidak cukup hanya mengandalkan KPA atau Dinas Kesehatan, tetapi perlu adanya kerjasama antar stakeholder, baik komunitas, akademisi, sektor usaha, media dan elemen masyarakat,” ujarnya.

Sri Enny mengatakan, kasus HIV-AIDS hingga saat ini masih terjadi peningkatan. Karena itu Pentahelix di Kabupaten Bekasi bergabung menyatakan kesepakatan bersama untuk mengakhiri kasus HIV- AIDS pada tahun 2030.