Pengguna WA Galau, WhatsApp Facebook dan Instagram tidak Bisa Diakses Alias Down

Aplikasi WhatsApp, Facebook dan Instagram Tiba Tiba Donw Pukul 21.30 WIB. [doc.klise]

KLISE.NEWS Media sosial bikin galau pengguna, kali ini aplikasi yang sanagat populer digunakan oleh masyarakat umum di Indonesia sampai negara lain, salah satunya WhatsApp (WA), Facebook dan juga Instagram tiba tiba berhenti dan tidak bisa di akses alias down.

Dikutip dari The Independent, Senin (4/10/2021) pukul 23.10 WIB, pengunjung situs Facebook hanya melihat halaman kesalahan atau pesan bahwa browser mereka tidak dapat terhubung. Aplikasi WhatsApp dan Instagram terus berfungsi, tetapi tidak menampilkan konten baru, termasuk pesan yang dikirim atau diterima selama terjadi masalah.

BACA JUGA :
Di Papua Tim Sepatu Roda DKI Jakarta Sabet Mendali Emas

Pemadaman Facebook relatif jarang terjadi, tetapi dampaknya besar, paling tidak karena memengaruhi tiga aplikasi terbesar di dunia.

Dilansir beritasatu, pihak Facebook tidak pernah memberitahu secara terperinci tentang penyebab masalah apa pun dan cenderung tidak menjelaskan apa yang sedang terjadi, bahkan setelah masalah tersebut diperbaiki. Pada 2019, misalnya, Facebook mengalami pemadaman terbesar dalam beberapa tahun – dan hanya mengatakan bahwa itu telah “memicu masalah” selama “operasi pemeliharaan rutin”.