Pj Bupati Bekasi; Kerjasama Indonesia-Perancis Tingkatkan Kualitas SDM yang Siap Kerja

banner 120x600

KLISE.NEWS, KAB BEKASI – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, mendampingi Sekjen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Suharti dalam agenda Selebrasi Kerjasama Indonesia – Perancis di SMKN 1 Cikarang Selatan, pada Kamis (02/06/22).

Dani Ramdan mengatakan, tujuan kerjasama tersebut sejalan dengan salah satu program pemerintah daerah dalam mengatasi masalah pengangguran dengan membentuk Satgas Penanggulangan Kemiskinan dan Pengangguran.

Sehingga kerjasama tersebut selaraskan dengan program pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang siap kerja.

“Iya saya sangat bergembira dengan adanya kegiatan selebrasi kerjasama ini, karena memang Pemerintah Kabupaten Bekasi saat ini tengah berfokus pada penanganan pengangguran. Dimana sub-divisi dalam satgas ini adalah peningkatan vokasi baik melalui pelatihan maupun pendidikan,” ucap Dani Ramdan.

SMKN 1 Cikarang Selatan sendiri menjadi salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Bekasi yang mendapatkan kesempatan atas kerjasama antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Perancis melalui PT Schneider Electric diantara 125 SMK lainnya di seluruh tanah air.

Dani menjelaskan, dengan adanya SMK unggulan di Kabupaten Bekasi di bidang teknik elektro, maka hal itu akan menjadi solusi untuk mempersiapkan anak-anak Kabupaten Bekasi agar mempunyai kompetensi tingkat dunia dari sisi elektro khususnya di bidang kelistrikan, otomasi industri dan energi terbarukan.