Produktivitas TBS DSNG Meningkat 28%

Andrianto Oetomo; Produksi TBS Kebun Inti Maupun Plasma Mengalami Peningkatan yang Cukup Signifikan

Pohon Kelapa Sawit (doc.net)

KLISE.NEWS – PT Dharma Satya Nusantara Tbk (“DSNG, Perseroan”) melanjutkan kinerja yang positif pada kuartal 1 tahun 2023 dengan membukukan total penjualan sebesar Rp2,1 triliun, naik 26% dibandingkan periode yang sama tahun 2022, seiring dengan peningkatan produksi dan kenaikan harga rata-rata CPO Perseroan.

Segmen kelapa sawit masih memberikan kontribusi paling besar, yakni 88% dari total penjualan konsolidasi, dengan penjualan kelapa sawit pada kuartal 1 2023 sebesar Rp1,8 triliun, naik 46% dibandingkan periode yang sama tahun 2022.

Direktur Utama DSNG, Andrianto Oetomo, mengatakan kinerja peningkatan finansial DSNG pada kuartal 1 2023 masih ditopang oleh kenaikan volume penjualan CPO yang diiringi juga dengan kenaikan harga penjualan CPO.

“Pada kuartal 1 DSNG, produksi TBS kebun inti maupun plasma mengalami peningkatan yang cukup signifikan, dengan produktivitas tonase per hektar yang kembali seperti sebelum kejadian El-Nino dua tahun lalu,” ujarnya ketika menjelaskan pencapaian kinerja DSNG pada kuartal 1 2023.

Produktivitas TBS DSNG meningkat 28% menjadi sebesar 528 ribu ton di Q1-2023, sementara produksi CPO pada periode yang sama juga naik 42% menjadi sebesar 152 ribu ton.

Simak informasi selengkapnya melalui siaran pers terlampir. Terima kasih

Keterangan
Foto:
Foto 1: Penggunaan teknologi drone untuk mendukung aktivitas agronomi di kebun.
Foto 2: Penampakan kebun kelapa sawit DSNG dari atas udara
Foto 3: Pemanfaatan limbah kelapa sawit sebagai energi terbarukan melalui Bio CNG.

Editor: Redaksi