Saifuddaulah Sebut Tahun 2024-2025 Jadi Momen Perbaikan Kualitas Pendidikan

Ketua DPRD Kota Bekasi, H.M Saifuddaullah. [doc.klise]

KLISE, KOTA BEKASI –  Ketua DPRD Kota Bekasi, H.M Saifuddaulah mengaku, dirinya kerap mendapat keluhan dari masyarakat terkait salah satunya pemenuhan kebutuhan dasar dalam hal pendidikan.

“Banyak keluhan dari warga, salah satu tugas pemerintah daerah adalah memenuhi kebutuhan dasar, diantaranya adalah pendidikan,” katanya beberapa waktu lalu.

Permasalahan dunia pendidikan kerap muncul, kata pria yang akrab disapa Ustad Daulah, bila memasuki tahun ajaran baru. Salah satunya yang timbul dan menjadi persoalan klasik yakni terbatasnya kuota atau rombongan belajar (Rombel) siswa di sekolah Negeri.

Ia mengatakan, tahun 2024-2025 menjadi momen perbaikan kualitas pendidikan karena tema dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan.

“Infrastuktur pendidikan yang ada ini harus ditambah, baik menambah bangunannya, karena belum memiliki SMP negeri, atau bangunan SD bisa direvitaliasasi menjadi bangunan SMP,” kata dia.

Ia mengatakan, beberapa sekolah dasar di Kota Bekasi telah digabungkan. Artinya, ada bangunan yang ditinggalkan, sehingga bisa dimanfaatkan untuk dijadikan SMP negeri.

Ia juga meminta pemerintah menginventarisasi lagi sekolah-sekolah yang berpotensi digabungkan.

“Ada masukan juga memanfaatkan SD negeri yang sesungguhnya pola proses belajarnya enggak full,” ungkap Ustadz Daullah sapaan akrabnya. [ADV]

Penulis: GunsEditor: Redaksi