Silaturahmi ke Kecamatan Jatiasih, Yolla Kusuma Gani Katakan Kader PKK Bagian Terdepan Pembangunan Wanita

Pj Ketua TP PKK Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani ke kader PKK di Kecamatan Jatiasih di Dampingi Camat Jatiasih. [doc.klise]

KLISE, KOTA BEKASI — Hari ini menjadi ajang silaturahmi Pj. Ketua TP PKK Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani ke kader PKK di Kecamatan Jatiasih yang diterima langsung oleh Camat Jatiasih, Ashari didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Jatiasih, Ita Ashari beserta para Ketua TP PKK Kelurahan se Kecamatan Jatiasih di Pendopo Kecamatan Jatiasih. Rabu (26/10/22).

Dalam ajang silaturahmi ini yang menjadi manfaat untuk saling kenal karena dalam kurun waktu selama kurang lebih satu bulan, Yolla Kusuma Gani mengajak pengurus untuk berkunjung ke tiap Kecamatan se-Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Yolla Katakan bahwa Kader PKK menjadi bagian paling terdepan dalam pembangunan wanita dengan mengajak seluruh kader bergerak aktif membangun 10 program PKK yang menjadi target di setiap kader, hal ini menjadikan selain ajang silaturahmi antar wilayah di RW atau RT juga memberikan manfaat bersama pastinya bagi para kader PKK.

“Saya berterima kasih atas partisipasi dari para penggerak kader PKK di wilayah dari Kecamatan hingga tingkat RT, mari kita bekerja sama dalam membangun manfaat positif di tiap wilayahnya, karena ini adalah kegiatan positif membantu Pemerintah Kota Bekasi,” kata Yolla.

Pj Ketua TP PKK Kota Bekasi juga mengajak para kadernya untuk terus membantu gerakan posyandu dalam pencegahan stunting di Kota Bekasi, karena pergerakannya adalah dari para kader PKK dan akan menargetkan Kota Bekasi sebagai zero stunting.

“Dalam program penurunan stunting ini, adalah kerjasama dari kader PKK juga, maka itu harus bergandengan tangan dalam menghadapi setiap tantangan yang ada, karena ini menjadi satu permasalahan yang harus dibebaskan,” ujar Yolla.

Selanjutnya, ia katakan juga bahwa para kader PKK di wilayah ini harus aktif dan kreatif, dalam mengembangkan ide kreatifitas ini seperti keterampilan yang bisa digali oleh para ibu ibu, kerajinan tangan yang bisa menghasilkan UMKM, dan tentunya perkumpulan wanita hebat dalam membantu program program PKK.

Dirinya katakan pada hari esok akan ada panen buah melon di Kelurahan Kaliabang Tengah Kecamatan Bekasi Utara, bahwa itu adalah satu kreatifitas dengan memanfaatkan lahan yang ada dan hasilnya bisa dijual.

Penulis: Cr/HmsEditor: Redaksi