Tim Pemenangan Subur Saputra Sebut Dugaan Dalang Dibalik Pemindahan Dapil

Dodi Permana (Ketua tim pemenangan Subur Saputra SH). [doc.klise]

KLISE, KAB. BEKASI – Ketua tim pemenangan Subur Saputra SH dari PKB dapil 4 Kabupaten Bekasi, Dodi Permana menyebutkan aktor-aktor siapa dalang dibalik kepindahan dapilnya, dia menduga kepindahan Subur Saputra ke dapil 2 diduga keterlibatan para elite DPC PKB Kabupaten Bekasi.

“Diduga semua ini ada Keterlibatan ketua DPC, LPP, Sekertaris lembaga saksi DPC PKB Kabupaten Bekasi dan salah caleg dapil 4 yang punya rencana atas perpindahan Subur Saputra Sebagai caleg partai PKB dapil 4 tersebut,” jelas Subur kepada wartawan. Selasa (24/10/23).

Kendati kepindahan Subur Saputra, kata Dodi Permana, ke dapil II terindikasi adanya dorongan dari Caleg partai PKB dapil 4.

BACA JUGA : Dapilnya Pindah Mendadak, Subur Saputra SH Batal Nyaleg

“Hasil survey tim kami sebagai relawan kemenangan Subur Saputra (Reksus), didapil 4 hanya 2 nama caleg PKB yang terdengar yaitu Subur dan MDA yang benar-benar turun langsung sosialisasi,” ujar Subur.

Hal ini, kata dia, sebagai seorang Tim Pemenangan Subur Saputra sangat-sangat kecewa dengan keputusan DPC partai PKB Kabupaten Bekasi yang sudah memindahkan Subur Saputra ke dapil 2 itu tanpa konfirmasi terlebih dahulu.

“Subur Saputra padahal sudah masuk penetapan sebagai calon caleg didapil 4,” tandasnya.

Dodi mempertanyakan fungsi dari penjaringan Caleg PKB Kabupaten Bekasi seperti apa dan untuk apa dilakukan.

“Buat apaan DPC partai PKB Kabupaten Bekasi menjaring Caleg didapil 4, kalau cuma berpihak kesalahan satu Caleg partai PKB dapil 4, dan ini sudah melanggar aturan partai PKB Kabupaten Bekasi sendiri sehingga tidak bagus untuk masa selanjutnya dan akan hancur, hilangnya kepercayaan dan sebuah target partai PKB untuk menduduki kursi di DPRD,” paparnya.

Atas kerugiannya yang telah dilakukan oleh DPC PKB Kabupaten Bekasi, Dodi Permana akan melanjutkan gugatan hukum.

“Kami sebagai relawan kemenangan Subur Saputra akan melanjutkan gugatan hukum kepada DPC PKB Kabupaten Bekasi, karena kami merasa dirugikan secara moral dan material semejak tim kami terbentuk sebagai relawan kemenangan Subur Saputra (REKSUS) yang sudah berjalan hampir 1 tahun ini, banyak waktu yang terbuang, anggaran yang sudah dikeluarkan dan media yang sudah kami buat,” pungkasnya.

Penulis: GunEditor: Redaksi