Berita, TNI  

TNI di Papua Door to Door Bagikan Bendera Merah Putih

Satgas TNI dari Batalyon Infanteri Raider Khusus 751/Vira Jaya Sakti (Yonif RK 751/VJS) Memberikan Bendera Merah Putih di Papua.
banner 120x600

KLISE.NEWS, PAPUA — Satgas TNI dari Batalyon Infanteri Raider Khusus 751/Vira Jaya Sakti (Yonif RK 751/VJS) yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan di Papua, beberapa waktu lalu menggelar Patroli Simpatik di wilayah Kampung Dabra, Distrik Mamberamo Hulu, Kabupaten Mamberamo Raya. Kamis, (19/08/2021).

Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P. mengatakan bahwa kegiatan Patroli Simpatik yang dilakukan oleh Pos Dabra Satgas Yonif 751 bersama anggota Koramil guna mempererat hubungan TNI dengan Rakyat.

BACA JUGA : Panglima TNI Bangga Atas Dedikasi Nakes dan Non Kesehatan Bantu Pasien Terpapar Covid-19

“Uniknya, jika biasanya dalam kegiatan Patroli Simpatik ini Pos Satgas menggelar pengobatan door to door, kali ini anggota yang dipimpin langsung oleh Danpos Sertu Romly Diaz Tonggo itu membagi-bagikan bendera Merah Putih kepada warga masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutanya Dansatgas mengatakan bahwa pembagian bendera Merah Putih tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme warga masyarakat, terlebih dalam memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021 di Kampung Dabra.