Berita, TNI  

Panglima TNI Bangga Atas Dedikasi Nakes dan Non Kesehatan Bantu Pasien Terpapar Covid-19

banner 120x600

KLISE.NEWS, JAKARTA — Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji meninjau Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (17/8/2021) malam.

Di hadapan awak media, Panglima TNI mengatakan bahwa kedatangannya ke Wisma Atlet Kemayoran bersama dengan Kapolri, Kepala BNPB dan Pangdam Jaya, adalah dalam rangka memberikan satu kebanggaan dan kebahagiaan atas karunia yang diberikan pada Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA :
Sambut HUT Ke-76 RI, Satgas TNI Yonif 751 Berbagi Kebahagiaan Kepada Siswa-Siswi

Panglima TNI menyampaikan bahwa kebanggaan dan kebahagiaan itu adalah berkat dedikasi rela berkorban dari para Tenaga Kesehatan (Nakes) maupun non kesehatan, prajurit TNI, Polri, termasuk dari BNPB, Kemenkes, Pemda dan relawan. “Mereka telah membantu, saling bahu membahu mengatasi masyarakat saudara-saudara kita yang terpapar Covid-19, yang berada di Rumah Sakit Darurat Corona Kemayoran termasuk yang di Nagrak, Pasar Rumput, dan rumah sakit-rumah sakit TNI-Polri,” ungkapnya.

“Mereka melakukan vaksinasi secara gabungan, vaksinasi ke kampung-kampung sampai ke pesisir pantai. Mereka membagikan paket obat, paket bantuan sosial, membagikan beras dan sembako, termasuk mendirikan dapur-dapur lapangan,” tambahnya.