Wakil Walikota Bekasi Hadiri Pelantikan RW di Jakasetia

Wakil Walikota Bekasi DR. Tri Adhianto.

“Alhamdulillah, demi menjaga kepercayaan masyarakat Kota Bekasi, dibawah Kepemimpinan Bang pepen dan Mas Tri Adhianto kini telah mendapatkan prestasi WTP ( Wajar Tanpa Pengecualian ) selama 6 kali berturut-turut, begitu juga dengan Jawa Barat yang mendapat predikat WTP 10 kali berturut-turut, saya berharap ini menjadi motivasi bagi Ketua RT dan RW dalam menjaga amanah yang diberikan warga masyarakat,” ujar Tri Adhianto.

Selain itu, pria yang biasa disapa Mas Tri juga menyampaikan himbauan terkait kebijakan kelonggaran dari Pemerintah kepada masyarakat dalam melakukan kegiatan positif dan produktif.

BACA JUGA : Peringatan Hari Lahir Pancasila, Apel Serentak Secara Virtual

“Kegiatan positif memang diperbolehkan, akan tetapi RT dan RW harus tetap membantu program Pemerintah dalam menegakan protokol kesehatan, jika perlu, ketua RT dan RW pun diberikan kewenangan untuk melakukan lockdown warganya jika daerah tersebut sedang dalam keadaan zona merah,” ujar Tri Adhianto.

Inilah salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 dengan menggunakan metode PPKM Micro yang telah dihimbau dari Pemerintah Pusat.

Tentunya hal tersebut merupakan bukti nyata perhatian dan kepedulian dari Pemerintah kepada warga masyarakat agar terhindar dari pemaparan wabah virus Covid-19.

Penulis: Wan/AdvEditor: RedSumber Berita