Ajang IMAG I 2023, Enam Atlet Provinsi Riau Sabet Mendali Emas dan Perak

Indonesia Martial Art Games I 2023, Para Atlit Meraih Juara. [doc.klise]

KLISE, KOTA BEKASI — Laga Pertandingan Indonesia Martial Art Games I 2023 Cabang Olahraga Anggar yang berlangsung di Asrama Haji, Jl. Kemakmuran Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat telah berakhir dan berjalan lancar. Sabtu, (21/10/2023).

Dalam ajang pertandingan Cabang Olahraga Anggar, Provinsi Riau kategori Juara Umum. Sebab, empat Medali Emas dari hasil akhir pertandingan baik sesi EPEE, SABEL maupun FLORET.

Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Provinsi Riau, Harianto mengaku bangga dan senang karena 6 Atlet yang ditampilkan di ajang IMAG I 2023 semuanya meraih Medali. Masing-masing 4 Medali Emas 2 Medali Perunggu.

“Saya senang betul dan merasa bangga, karena enam atlet yang saya bawa semua berhasil meraih Medali. Empat Medali Emas dan dua Medali Perunggu,” kata Harianto saat ditemui usai Penyerahan Medali yang dirinya juga merangkap sebagai Pelatih Anggar di Provinsi Riau, Sabtu (21/10/2023).

Menurut dia, keberhasilan yang diraih para atlet di ajang IMAG I 2023 ini tidak terlepas dari pemusatan latihan yang dilakukan di Kabupaten Bekangkalis dan Pekan Baru sebelum datang ke Kota Bekasi.

Harianto berharap, keberhasilan para atletnya di ajang IMAG ini dapat dipertahankan saat menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang nantinya akan berlangsung di Aceh.

“Harapan saya kedepan atlet Anggar Provinsi Riau dapat dipertahankan pada perhelatan PON yang akan datang,” tutupnya.

Sementara, Ketua Umum KONI Kota Bekasi, Tri Adhianto turut menyampaikan rasa kebahagiaannya dimana Ajang Pertandingan Cabor Anggar sudah selesai dan berjalan lancar.

“Alhamdulilah. Apresiasi karena ini pertama kali dilaksnakan tingkat Nasional. Sebagai modal untuk Cabang Beladiri yang lain agar lebih baik. Moment ini sebagai pelajaran meraih mimpi untuk perhelatan Porprov 2026 sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi,” ungkapnya.

Adapun hasil akhir perolehan Medali dalam ajang pertandingan Indonesia Martial Art Games I 2023 Cabang Olahraga Anggar, Peraihan Medali IMAG Cabang Olahraga Anggar diantaranya untuk EPEE Putra: Ryan Pratama asal Provinsi Jawa Tengah meraih Medali Emas. Ody Tasmara asal Aceh meraih Medali Perak. M. Fajri asal Riau meraih Medali Perunggu. Muchammad Fuad Ardiyanto asal Banten meraih Medali Perunggu.

Untuk SABEL Putra, Fauzan Nofriansyah asal Riau berhasil meraih Medali Emas. Indra Agus Setiawan asal Aceh meraih Medali Perak. Gema Imanulhaq asal Banten meraih Perunggu. Yulian Muhammad Adhitama asal Jawa Tengah meraih Perunggu.

Untuk FLORET Putri, Ayu Pani asal Riau meraih Medali Emas. Devia Sheila asal Kalimantan Barat meraih Medali Perak. Dwi Wahyuningsih asal Jawa Tengah meraih Perunggu. Louisa Wastu asal Jawa Barat meraih Medali Perunggu.

Indonesia Martial Art Games I 2023 Cabang Olahraga Anggar di ikutin sebanyak 17 Provinsi, diantaranya Aceh, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau (Kepri), Lampung, Papau, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara.

Penulis: CrEditor: Redaksi