Akhirnya “Uang Bau” Cair Warga Bantar Gebang Jadi Lebaran

Warga Bantar Gebang Menerima Uang BLT Dari Provinsi DKI Jakarta. [doc.klise]
banner 120x600

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Lebaran tinggal menghitung hari, dana kompensasi UPST Bantar Gebang milik Provinsi DKI Jakarta yang diharapkan warga, akhirnya anggaran “uang bau” telah turun alias cair. Terlihat warga sangat senang menerima bantuan langsung tunai (BLT) triwulan pertama, yang telah diharapkan untuk keperluan di hari raya Idul Fitri 1443 H.

Warsim Suryana, Camat Bantar Gebang, mengatakan jumlah warga yang mendapatkan dana kompensasi BLT (Uang Bau) dari UPST Bantar Gebang sebanyak 25.739 Kepala Keluarga (KK) Kelurahan Cikiwul sebanyak 7.031 KK, Kelurahan Ciketing Udik sebanyak 6.456 KK Kelurahan Sumur Batu sebanyak 6.380 KK dan Kelurahan Bantar Gebang sebanyak 5.872 KK.

“Kalau untuk warga Kelurahan Bantar Gebang, karena baru tahun ini mendapatkan dana kompensasi dari UPST Bantar Gebang, sebetulnya sudah masuk rekening, tetapi warga belum membuat ATM, sehingga kalau mencairkan dikasir Bank sudah tidak mungkin karena waktunya sudah mepet,” kata Camat.

Sementara itu Edi Sudrajat Ketua Karang Taruna Unit RW 004 Kelurahan Ciketing Udik, mengatakan alhamdulillah dana kompensasi sudah cair sebesar Rp1200.000 (satu juta dua ratus ribu rupiah) bisa untuk menambah kebutuhan hari raya Idul Fitri 1443 H.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Bekasi yang telah merealisasikan dana kompensasi serta kepada aparatur kelurahan kecamatan dan dinas terkait. Alhamdulillah bisa lebaran, buat beli daging dan kebutuhan lainnya,” tutupnya.