Antisipasi Banjir, Anggota Dewan Ngecek Saluran Air Bersama Warga

Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, Dariyanto Kunjungan Langsung Ke Wilayah. [doc.klise]

KLISE, KOTA BEKASI – Anggota DPRD Kota Bekasi, Dariyanto melakukan kunjungan langsung untuk memeriksa saluran-saluran air yang ada di Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Dalam kunjungan tersebut, Dariyanto menyoroti pentingnya infrastruktur air yang berfungsi dengan baik untuk masyarakat setempat. Pengecekan saluran air ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengatasi masalah banjir yang sering terjadi.

Pada kesempatan itu Dariyanto berdialog dengan warga RW 012 Durenjaya setempat dan mendengarkan aspirasi mereka terkait kondisi saluran air. Ia menyampaikan, bahwa sebagai anggota DPRD, tugasnya adalah untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat dan menjembatani perbaikan infrastruktur yang dibutuhkan.

“Perbaikan saluran air ini penting untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mengurangi risiko banjir, serta menjaga keberlanjutan sumber daya air di wilayan Durenjaya, Bekasi Timur,” ujarnya.

Ia berkomitmen untuk terus memperjuangkan aspirasi yang memadai untuk perbaikan infrastruktur yang meliputi saluran air, drainase, dan irigasi di wilayahnya.

Dia mengatakan, banyak aspirasi yang telah direalisasikan untuk penanganan banjir di wilayah Kecamatan Bekasi Timur.

“Pemkot sudah membuat saluran induk di Jalan Agus Salim dan selesai dilaksanakan, terus juga normalisasi kali Gendong yang ada di Bekasi Jaya serta pematusan yang dilakukan oleh UPTD DBMSDA di beberapa wilayah perumahan,”tuturnya.

“Memang tidak semuanya bisa dilakukan Pemerintah, maka kita harapkan partisipasi masyarakat agar membersihkan salurannya dan tidak membuang sampah sembarangan. Banjir itu terjadi disebabkan mampetnya saluran air karena sampah,” pungkasnya.

Langkah ini ditegaskan oleh politisi Golkar itu sejalan dengan visi pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas infrastruktur yang mendukung pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat. (adv)

Penulis: GunEditor: Redaksi