Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya Gelar Syukuran

Batalyon D Pelopor Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya menggelar acara munggahan syukuran menyambut datangnya bulan suci Ramadhan di Mako Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya.

Sehingga tidak terpengaruh untuk melakukan hal-hal yang bisa merusak diri sendiri dan merugikan masyarakat banyak.

Untuk itu Danyon Budi Prasetya sengaja menghadirkan mantan teroris yang sudah bertobat dan meminta para kiai NU untuk untuk memberikan siraman rohani bagi anggotanya dan anggota Binmas jajaran Polres Metro Bekasi.

Dalam ceramahnya, KH. Mukti Ali Baidowi mengaku antusias dan menyambut baik acara yang digelar Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya. 

BACA JUGA : Kapolres Metro Bekasi Kota Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

“Kami dari Lembaga Dakwah NU Kabupaten Bekasi merasa bangga hadir disini dan sangat mendukung upaya pak Danyon Budi Prasetya agar anggota Polri tidak terpapar paham radikal yang marak akhir-akhir ini di Indonesia,” ungkap Kiai Mukti Ali. 

“Karena meskipun anggota Polri, tidak menutup kemungkinan terkena pengaruh paham radikal tersebut sehingga rentan melakukan aksi terorisme. Semoga para petugas ini nantinya bisa membekali diri dan keluarganya, serta menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya radikalisme yang bisa membuat seseorang untuk melakukan hal-hal terorisme,” jelas kiai Mukti.

Dijelaskannya bahwa di dunia ada 3 kelompok kelompok yang mengajarkan paham-paham pemurnian. Ketiga paham tersebut yakni Salafi Hijawi, mengajarkan tentang aqidah dengan rujukan ibadahnya ke negeri Arab dan Yaman.

Penulis: PanEditor: Jelly