Bekas Pabrik Kertas Sudah Tiga Kali Terbakar, Mahasiswa Lapor Tentang Limbah Malah di ‘Abaikan’ Dinas LH

Lokasi yang Terbakar

Lanjut japong, dulu memang pernah dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi turun ke lokasi hanya untuk sekedar melihat keadaan lahan tersebut.

Selain itu japong juga menduga bahwa Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi tidak mau mengurusi persoalan ini, karena pasti akan mengeluarkan anggaran yang begitu besar untuk melakukan tindakan, sehingga sampai saat ini pun masih terus menjadi pencemaran udara yang membahayakan masyarakat.

BACA JUGA :
SMSI Webinar Dialog Media

“Ya saya menduga Dinas LH kota bekasi tidak mau mengurusi persoalan ini padahal ini tanggung jawab mereka sebagai pemerintah di bidang Lingkungan Hidup. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi seharusnya bisa menyelesaikan dan melakukan tindakan terkait hal ini, kalau tidak bisa ya turun saja dari jabatannya. Karena ini pun mengancam kesehatan dan nyawa masyarakat,” cetusnya.

Hal ini di sampaikan dan menjadi peringatan terakhir untuk kepala dinas LH Kota Bekasi, jika persoalan ini tidak ditindaklanjuti sampai 1×30 hari maka dirinya akan langsung pelaporan ke kementrian lingkungan hidup republik indonesia dan meminta walikota bekasi untuk mencabut jabatan kepala dinas tersebut.

Editor: Yessi