Bupati Bekasi Diduga Langgar Prokes dan Sawer, LSM: Kita Memperoleh Bukti Foto dan Video

Bupati Bekasi Saat Kujungan Kerja ke Wilayah Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi.

KLISE.NEWS, KAB.BEKASI — Kinerja Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja kembali dipertanyakan Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI). Setelah melaporkan Bupati Bekasi ke Komisi Pemberantasan Korupsi terkait penggunaan anggaran Covid-19 yang disinyalir kurang transparan, kali ini LAMI menyoal kunjungan kerja Bupati Bekasi yang dituding melanggar protokol kesehatan.

“Kita memperoleh bukti foto dan video adanya pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan Bupati Bekasi saat kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Tambelang, empat hari lalu,” ucap Ketua Umum LAMI, Jonli Nahampun kepada SMSI, Selasa (15/06/2021) siang.

Dalam bukti foto dan video, LAMI melihat Bupati Bekasi sedang membagi-bagikan uang ke masyarakat sehingga menimbulkan kerumunan massa saling berdesak-desakan.

BACA JUGA :
Presiden RI Kunjungi Stadion Patriot Candrabhaga, Sebanyak 4.500 Orang Mengikuti Vaksinasi

“Atas adanya temuan kegiatan nyawer Bupati Bekasi ini, LAMI telah investigasi ke masyarakat dan akan melaporkannya ke Polda Metro Jaya,” tegas Jonly.

Pasalnya, kerumunan tersebut sangat fatal terkait pelanggaran protokol kesehatan Covid-19. Terlebih, Bupati Bekasi selaku ketua Gugus Tugas selalu menghimbau ke masyarakat dan para pelaku usaha untuk patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan guna menekan naiknya angka kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Sangat disayangkan jika himbauan tentang protokol kesehatan Covid-19 itu justru dilanggar oleh Bupati Bekasi selaku tim Gugus Tugas penanganan Covid-19,” sindirnya.