Presiden RI Kunjungi Stadion Patriot Candrabhaga, Sebanyak 4.500 Orang Mengikuti Vaksinasi

Presiden RI Kunjungi Stadion Patriot Candrabhaga Bersama Menteri Kesehatan, Gubernur Jawa Barat, dan Walikoa Bekasi.

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Presiden Joko Widodo pada Senin, 14 Juni 2021, berkunjung ke Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, yang menjadi lokasi pelaksanaan vaksinasi massal. Selama tiga hari ke depan, sebanyak kurang lebih 4.500 orang dari kelompok warga lanjut usia (lansia), pekerja publik, difabel, hingga masyarakat umum akan mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

“Pagi hari ini saya mengunjungi vaksinasi yang dilakukan di Kota Bekasi bersama saya Menteri Kesehatan, Gubernur Jawa Barat, dan Wali Kota Bekasi,” ujar Presiden saat menyampaikan keterangan pers di lokasi peninjauan.

BACA JUGA :
Di Madiun Walikota Bekasi Bahas Smart City dan Tata Ruang

Penyelenggaraan yang berlangsung di stadion sepakbola tersebut menjadikan penyelenggaraan vaksinasi dapat dilakukan dalam jumlah yang sangat besar. Saat ini, kecepatan pemberian vaksin sangat diperlukan dalam rangka mempercepat pembentukan kekebalan komunal sehingga penyebaran virus korona dapat dihambat.

“Kita melihat proses yang ada di sini menggunakan lapangan sepakbola dan bisa mencakup jumlah yang banyak baik untuk disabilitas, pelayan publik, dan kita berharap dengan model seperti yang ada di Bekasi ini bisa diterapkan di kota dan kabupaten yang lain sehingga vaksinasi berlangsung dalam jumlah yang banyak,” tuturnya.

Penulis: Ndoet/EZ/HMSEditor: Red