Dewan DPRD Provinsi Jabar Dorong Koperasi dan UKM Kab. Bekasi Peroleh Bantuan Modal dari BUMD

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Faizal Hafan Farid Bersama Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Bekasi Faizal di Ruang Kerja Kadin.

KLISE.NEWS, KAB.BEKASI — Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Faizal Hafan Farid mendorong Koperasi dan UKM di Kabupaten Bekasi agar memperoleh bantuan permodalan dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Jamkrida Jabar. Hal tersebut disampaikan Faizal melalui Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna di Cikarang, Rabu (23/06/2021) siang. 

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) berencana memberi suntikan modal ke Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Jamkrida Jabar sekitar 150 miliaran, saya harap koperasi dan UKM di Kabupaten Bekasi bisa memanfaatkannya,” harap Faizal. 

BACA JUGA : Bertepatan Hari Lahir Kota Jakarta, Penggiat Budaya Deklarasai FBJ, Tetap Terapkan Prokes

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Bersama Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Bekasi

Dijelaskan politisi PKS tersebut, suntikan Pemprov Jabar ke Jamkrida bertujuan memberi akses permodalan bagi Koperasi Usaha dan Mikro Kecil Menengah agar mampu bertahan dan tumbuh di situasi perekonomian Nasional sedang menurun.

“Jamkrida memberi jaminan pinjaman ke Bank BJB dan Bank pemerintah lainnya bagi KUKM di Jawa Barat, sehingga prosesnya dipermudah setelah melalui proses analisa penjaminan,” jelasnya.

Editor: Yessi