Dinkes Kota Bekasi Libatkan Masyarakat Bangun 1.403 Septic Tank di Bantargebang

Pembangunan Septic Tank. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Dinas Kesehatan Kota Bekasi tengah melakukan pembangunan Septic Tank di empat kelurahan se-Kecamatan Bantargebang. Itu bertujuan mengurangi kegiatan stop buang air besar sembarangan atau Open Defecation Free (ODF).

Pembangunan menurut Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) drg. Made didampingi Kasie-nya Dudung Dinas Kesehatan setempat, dilakukan dengan melibatkan masyarakat yang ditunjuk pihak kelurahan.

BACA JUGA : Wakil Wali Kota Bekasi Resmikan Tugu Simpang Anam, Mas Tri Janji Akan Perbaiki Infrastuktur

Lokasi pembangunan sendiri menurut Made, di empat kelurahan yakni, Sumur Batu, Cikiwul, Bantargebang dan Ciketing Udik. Adapun jumlah septic tank yang dibangun sebanyak 1.403 tersebar yang diperuntukan bagi masyarat penerima manfaat.

“Setiap satu kelurahan jumlahnya bervariasi. Terbanyak ada di Kelurahan Sumur Batu dengan jumlah 700,” tuturnya seraya mengatakan, setiap satu kepala keluarga yang telah terdaftar sebagai penerima manfaat satu septic tank.

Ditanya penyelesaian pembangunan drg. Made mengaku, sesuai kontrak kerja dimulai September dan berakhir Nopember 2021. Artinya hanya tiga bulan waktu pembangunan untuk ribuan septic tank tersebut.