Dipandemi Covid-19 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Bulak Kapal Kebanjiran Oder, Ini Penjelasan Kalapas

Hensah Kalapas Bulak Kapal Bekasi Timur Kota Bekasi.[doc.jelly/klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Para Narapidana (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Bulak Kapal, Kota Bekasi dibekali dengan aneka keterampilan seperti las, pertukangan, menjahit, tata boga serta aneka kerajinan tangan sebagai bagian dari program pembinaan kemandirian yang sudah secara rutin dilaksanakan.

Menurut Kepala Lapas kelas II A Bulak Kapal, Kota Bekasi, Hensah, hasil karya para napi berupa kerajinan tangan seperti pembuatan bunga papan dan kerajinan kaligrafi dari perak sudah menghasilkan profit bagi napi binaannya bahkan di masa Pandemi Covid 19 omzetnya sampai mencapai jutaan rupiah.

Binaan Lapas Kelas II A Bulak Kapal Kota Bekasi. [doc.klise]

”Pandemi Covid-19 di satu sisi kita prihatin atas musibah yang melanda masyarakat, namun di sisi lainnya membawa keberuntungan bagi para napi yang kebanjiran order pemesanan bunga papan untuk ucapan duka cita,” ungkapnya, Kamis (30/9/2021) di ruang kerjanya kepada awak media.

Seperti yang kita ketahui papan bunga adalah pajangan khas untuk memberikan ucapan selamat untuk perkawinan, kelahiran dan perayaan lainnya serta dukacita untuk pemakaman.