Daerah  

Grand Final Duta Baca 2023, Plt Walikota Bekasi Harapkan Dapat Rangkul Generasi Gemar Membaca

Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto Pemilihan Duta Baca Tingkat Daerah Kota Bekasi Tahun 2023. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bekasi mengadakan acara Pemilihan Duta Baca Tingkat Daerah Kota Bekasi Tahun 2023 di Balai Patriot Pemerintah Kota Bekasi. Hadir membuka acara Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bekasi Tri Adhianto yang didampingi Bunda Literasi Kota Bekasi Wiwiek Hargono serta Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bekasi H. Ahmad Yani.

Duta Baca merupakan program Pemerintah Kota Bekasi yang akan menampilkan sosok inspiratif pada kalangan milenial dan akan menjadi motivator dalam meningkatkan kegemaran membaca.

Plt Walikota Bekasi menyampaikan pada grand final pemilihan duta baca tahun 2023 ini yang nantinya sudah sampai pada ajang finalis, siapapun yang terpilih menjadi duta baca harus tetap mensosialisasikan bahwa membaca sangat penting bagi kita semua, menjadi duta baca ini merupakan bisa menjadikan diri kita sebagai inspiratif bahwa membaca bukan budaya yang terdahulu.

“Harus bisa memberikan kembali sebuah inovasi bagi kalangan milenial, untuk ikut serta dalam program gemar membaca, tidak akan rugi untuk pengembangan diri kita sendiri lewat buku, walau sekarang dengan era teknologi kita bisa dapat informasi apapun,” ujar Tri.

Dirinya tegaskan harus menjadi impact yang baik bagi masyarakat Kota Bekasi dan dibutuhkan untuk mengubah pola pikir dalam membaca dan menulis serta saat langsung ke masyarakat pastikan masyarakat ini menerima informasi yang baru melalui aktivitasnya.

“Saya yakin, duta baca ini mampu mendobrak inovasi dalam membentuk literasi yang baik, selamat kepada para finalis, ayo bantu jadi peran Pemerintah untuk dapat sosialisasikan gemar membaca,” kata Tri.

Terakhir, ia berharap kepada duta baca yang akan terpilih nantinya menjadi salah satu peningkatan life skill dan pastinya nanti akan menambah relasi pertemanan yang positif serta membangun rasa percaya diri bahwa remaja memiliki kemampuan yang bisa dimanfaatkan oleh orang banyak dan pastinya kita akan memiliki nilai luhur untuk penggiat literasi dalam membangun upaya mencerdaskan anak bangsa.

Penulis: Cr/HmsEditor: Redaksi