Harga Beras di Kota Bekasi Mengalami Kenaikan, Erick Thohir; Pemerintah Juga Akan Menggelontorkan Bantuan Beras

Pedagang Beras. [doc.klise]

KLISE, KOTA BEKASI – Harga beras mulai naik, Pemerintah Kota Bekasi meminta Badan Pangan Nasional (Bapanas) segera menggelar operasi pasar murah.

“Kami meminta supaya Bapanas melaksanakan operasi pasar di Kota Bekasi,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Bekasi Herbert Panjaitan saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu, 9 September 2023.

Herbert mengatakan Pemkot Bekasi sudah berkomunikasi dengan Bapanas tentang permintaan operasi pasar murah di Kota Bekasi.

Program operasi pasar murah itu diharapkan bisa membantu masyarakat Kota Bekasi yang kesulitan karena kenaikan harga beras.

Harga beras di Kota Bekasi mengalami kenaikan hingga Rp14 ribu per kilogram. “Kalau medium itu harganya untuk di Bulog Rp11 ribu per kilogram. Namun, harga di pasar Rp14 ribu. Ada kenaikan di harga pasaran. Jatuhnya ke masyarakat Rp14 ribu itu selisih ada Rp3.000,” ujar Herbert.

Kendati demikian, Herbert memastikan bahwa stok beras di Kota Bekasi aman hingga Maret 2024.

Pemerintah akan memulai penyaluran bantuan beras tahap kedua kepada 21,353 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Senin, 11 September 2023.

Penulis: BrayEditor: Redaksi