Harga Beras Naik, Disperindag Kota Bekasi Pastikan Pasokan Aman

Ilustrasi beras. [doc.klise]

KLISE, KOTA BEKASI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bakal menggelar operasi pasar murah. Operasi pasar murah ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan daya beli masyarakat di tengah mahalnya harga beras di pasaran.

Operasi pasar akan digelar di 12 Kecamatan se-Kota Bekasi mulai 26 Februari hingga 9 Maret 2024. Selain operasi pasar, Pemkot Bekasi juga terus bekerjasama dengan Bulog menggelontorkan beras di pasaran. 

“Kita terus bekerjasama dengan Bulog untuk mengelontorkan beras di pasar. Selain itu operasi pasar juga terus kita lakukan,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi Robert Siagian, Senin (19/2/2024).

Menurutnya, Pemkot Bekasi melalu Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) juga bakal melakukan gerak pangan murah. Gerak pangan tersebut akan dilaksanakan pada, Kamis (22/2/2024), di 6 lokasi yang sudah ditentukan.

Ia memastikan, meski saat ini harga beras tinggi akan tetapi ketersedian stoknya cenderung aman. Robert juga memastikan, pihaknya terus memantau harga beras di lapangan setiap harinya.

“Kalau stoknya cenderung aman, apalagi kemarin itu Presiden saat ke Bekasi sudah memastikan itu. Kami juga terus memantau setiap hari untuk memastikan harga maupun stoknya,” kata dia.

Sementara itu pantauan di lapangan, harga beras untuk aneka jenis mengalami kenaikan. Kenaikan harganya mencapai kisaran Rp1.000 hingga Rp2 ribu rupiah per liter. 

Penulis: Guns