Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Lembaga AMPHIBI Menanam Pohon Magrove di UPTS Bantargebang

“Tentunya Amphibi berharap, dengan kegiatan kita seperti ini Pemerintah setempat bisa ikut berpartisipasi dan membantu segala kebutuhan guna memperdulikan lingkungan hidup, pada lokasi yang tercemar berat khususnya di wilayah TPA Bantargebang, karena yang selama ini bantuan yang diterima hanya sebatas bibit pohon saja sedangkan kegiatan yang dilakukannya bersama Lembaga Lingkungan Hidup AMPHIBI adalah inisiasi dari hasil swadaya anggota,” ujar Joko Santoso bidang SDA AMPHIBI.

Di tempat yang sama, Pembina Komunikasi, Nina Dahlia menuturkan mengaku bangga atas kolaborasi bersama komunitas lindungi hutan dan Amphibi tentunya. “Dengan adanya kolaborasi bersama komunitas dan lembaga lain bisa menambah wawasan kita juga. Saya yakin Kota Bekasi bisa terus berkembang ditangan para warganya itu sendiri,” katanya.

BACA JUGA : Ditinggal Belanja ke Supermarket Rumah Dibobol Maling

Menurutnya, kolaborasi kedua ini bersama Amphibi sangat bermanfaat. Tim Komunikasi juga bertambah ilmunya, karena menurutnya juga tidak semua orang bisa melakukan hal seperti ini. “Komunitas tempatnya kita berkreasi, maka kita harus bermanfaat bagi wilayah kita sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu Mohamad Hendri Ketua AMPHIBI Bekasi Raya, mengatakan bahwa kegiatan perbaikan lingkungan hidup ini bukan hanya kegiatan suatu kelompok saja. “Melainkan harus merangkul kelompok-kelompok lainnya untuk bergerak bersama dalam hal perbaikan lingkungan hidup, yang juga secara langsung bukan hanya sekedar teori melainkan sebagai sarana edukasi langsung praktek nyata di lapangan,” tutupnya.

Penulis: UciEditor: Red