Jalur Ekonomi, Saluran Jalan PU Prioritas Kelurahan Cimuning dalam Musrenbang

Lurah Cimuning H. Martam Menunjukkan Lokasi Yang Kerap Banjir. (tangkap layar) [doc.klise]
banner 120x600

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Dijadikannya skala perioritas pembuatan saluran pada Jalan PU atau Benda, dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 oleh pihak Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi dikarenakan jalan tersebut merupakan salah satu jalur perekonomian bagi wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Bekasi itu.

Lurah Cimuning H. Martam kepada wartawan mengatakan, saluran jalan tersebut harus dibangun. Itu kata dia, selain jalur perekonomian, juga akan menimbulkan komplain warga dari perkampungan jika tidak segera dibuatkan saluran.

Tidak adanya saluran lanjut Martam, menyebabkan jalan ini kerap banjir. Itu disebabkan dataran yang ada tidak merata, dimana tanah di sisi Barat dan Selatan rendah.

“Air dari Timur turun ke Barat dan dari Utara ke Selatan. Untungnya disini dibuat penampungan kecil,” tutur Martam di lokasi Jalan PU belum lama ini.

Diungkapkan, sebelum air masuk ke penampungan kecil yang memang kondisinya tidak memadai menampung air jika debitnya besar. Maka jalan ini kerap direndam air. Kondisi itu selalu menjadi hambatan warga dan pengendara yang melintas. Padahal kendaraan yang lewat merupakan kendaraan barang dan merupakan pergerakan perekonomian.