Janet Aprillia Stanzah Desak Pemerintah Blokir Situs Penjualan Kosmetik Ilegal

dr Janet Aprillia Stanzah. [doc.tangkaplayar]

Selaku praktisi kesehatan, dirinya pun sering melakukan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya kosmetik tanpa izin edar atau ilegal. Karena ada mengadung bahan-bahan berbahaya di dalamnya.

“Seperti logam berat, mercury dan dampaknya juga bisa membuat kulit cacat bahkan kanker akibat dari bahan bahan kosmetik yang berbahaya.”

“Jadi masyarakat harus diberikan edukasi akan bahaya kosmetik tanpa izin edar atau ilegal itu. Agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan iklan atau promo-promo kecantikan secara instan. Harganya pun tidak selalu murah lho. Bahkan mereka ada yang jual cukup mahal,” sambung wanita yang hobi blusukan ke masyarakat ini.

Bahkan dia mengatakan, situs situs yang menjual kosmetik tanpa izin edar atau ilegal harus segera di blokir. Tak hanya itu, situs yang dinilai menjual kosmetik yang mengandung bahan berbahaya juga ikut diblokir.

Ia pun menghimbau agar masyarakat untuk tidak cepat percaya terhadap iklan iklan ataupun promo-promo kosmetik yang dijual melalui dunia maya.

“Jadi sebelum membeli kosmetik, baiknya cek dulu izin edarnya. dan sebelum dipakai baiknya konsultasikan dulu ke dokter yang ahli dibidangnya,” ungkap dr Janet.

Penulis: Cr/TonEditor: Red