Jelang PPDB, DPRD Kota Bekasi Siap Lakukan Pengawasan

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Evi Mafriningsianti. [doc.klise]
Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Evi Mafriningsianti. [doc.klise]

KLISE, KOTA BEKASI – Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Evi Mafriningsianti berharap agar pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun ajaran 2024/2025 bisa berjalan dengan baik. 

Pasalnya, pelaksanaan PPDB online kerap menimbulkan kisruh di masyarakat lantaran banyaknya dugaan kecurangan yang dilakukan sejumlah oknum terkait PPDB. 

“PPDB ini kan secara teknis sudah ada regulasinya. Baik melalui jalur prestasi, zonasi dan afrimasi. Nah, untuk itu, mulai sebelum memasuki jadwal PPDB, saya minta kepada Dinas Pendidikan Kota Bekasi untuk memberikan draft kesiapan PPDB,” ujar Evi, Rabu (17/4/2024).

Menurut politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini, pelaksanaan PPBD online membutuhkan sinergi antaran sejumlah OPD. Di antaranya, Disdik, Diskominfo, Disdukcapil, dan Dinsos. 

Untuk itu ia berharap, sinergi antar OPD harus berjalan dengan baik dan mampu menghasilkan pelaksanaan PPDB online dengan baik tanpa menimbulkan kekecewaan masyarakat. 

“Dan tugas kami sebagai dewan akan melakukan pengawasan terhadap pelaksaan PPDB online tahun ajaran 2024/2025 agar berjalan dengan kondusif,” pungkas Evi. [ADV]

Penulis: Guns