Kelurahan Mustikajaya Sabet Juara Satu Festival Adu Bedug dan Dondang

Gutus Hermawan Camat Mustikajaya Memberikan Hadiah Juara Pertama ke Kelurahan Mustikajaya. [doc.klise]
banner 120x600

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Kelurahan Mustikajaya berhasil keluar sebagai juara I dalam Festival adu Bedug dan Dondang ke- 15 pada, Minggu (22/05/2022).

Seperti diketahui, Festival adu Bedug dan Dondang itu merupakan kegiatan rutin dalam setiap tahunnya. Kegiatan yang merupakan budaya wilayah setempat yang masih dilestarikan hingga kini, sempat dihentikan selama dua tahun dikarena Pandemi Covid- 19.

Pihak panitia yang terdiri dari pihak Kematan Mustikajaya, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan elemen masyarakat tersebut baru kembali menggelar Festival itu pada tahun ini. Pelaksanaan dilakukan selama dua hari terhitung tanggal 21 dan 22 Mei 2022. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan H. Natrom Nursyamsu, tepatnya di depan kantor Kecamatan Mustikajaya.

Festival yang turut dihadiri Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya itu diikuti empat kelurahan yang ada di Kecamatan Mustikajaya yakni, Mustikajaya, Mustikasari, Padurenan dan Cimuning.

Keluar sebagai juara kedua, Kelurahan Mustikasari dengan nilai 6.172, untuk juara ketiga diraih Padurenan dengan nilai 6.170. Sedang Cimuning harus puas di posisi juara harapan I dengan nilai 6.166.