Kena Semprot Pj Walikota Bekasi, Kadisdik: Jangan Salah Paham

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Uu Saeful Mikdar. (doc.hms)

KLISE, KOTA BEKASI — Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengapresiasi usulan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Bekasi untuk melakulan kordinasi persiapan PPDB (penerimaan peserta didik baru) tahun ajaran baru.

“Sangat saya apresiasi, karena sifatnya saling mengisi antara sekolah negeri dan swasta,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Uu Saeful Mikdar.

BACA JUGA : Kecewa!!, Pj Walikota Bekasi Semprot Kadisdik

Ia mengaku, usulan audensi (pertemuan) antara Pj Walikota dengan pihak BMPS sebenarnya sudah beberapa kali dijadwalkan. Hanya saja, kata dia, pelaksanaanya belum terwujud karena kendala tekhnis.

“Sudah dijadwalkan oleh Pj Walikota Bekasi pas hari dan jam sudah ditentukan dan sudah terkomunikasikan dengan pihak BMPS. Pak Pj Walikota ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan dan sampai saat sekarang belum terlaksana. Hari senin tanggal 29 April 2024 pak Pj Walikota mengintruksikan untuk menjadwalkan ulang audensi dengan BMPS,” kata Uu.

Bahkan, ketika ditanyakan, adanya penolakan dari pihak Pj Walikota, Kadisdik memberikan klarifikasi bahwa tidak ada penolakan audiensi dengan BMPS, menurutnya itu tidak benar. Sejatinya, koordinasi sekolah swasta dan Pemerintah tetap harus sinergis. “Jangan salah paham, Pj. Walikota tidak menolak,” ungkap Uu.

Dia menjelaskan, pertemuan audensi Pj Walikota itu rencananya akan digelar secepatnya. Pertemuan itu dalam rangka meminta kepastian keberpihakan Pj Walikota terhadap program PPDB di tahun ajaran baru. “PJ. Wali Kota sudah intruksikan audensi dijadwalkan,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, pihaknya memang membutuhkan masukan dari semua pihak untuk pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran mendatang. Sehingga, mutu pendidikan di Kota Bekasi bisa terjaga. “Insya Allah semua berjalan sinegis,” katanya (Mms/Humas)

Sumber : Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

Penulis: CrEditor: Redaksi