KOBAR dan Pelayanan Publik Bersama Plt Walikota Bekasi di Alun-alun M Hasibuan, Tri; tidak Perlu Repot

Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto KOBAR di Alun Alun M. Hasibuan Kota Bekasi. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Kecamatan Bekasi Selatan melalui Kelurahan Marga Jaya adakan Kongkow Bareng (KOBAR) dan Pelayanan Publik yang menjadi rutinitas setiap bulannya digelar, bertempat di Alun Alun M. Hasibuan Kota Bekasi acara dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bekasi membuka acara tersebut dengan didampingi Camat Bekasi Selatan, Karya Sukma beserta Lurah se Kecamatan Bekasi Selatan.

Camat Bekasi Selatan melaporkan bahwa kegiatan kongkow bareng dan pelayanan publik ini sudah berjalan setiap bulannya di Kelurahan se Kecamatan Bekasi Selatan, sudah berjalan di 4 Kelurahan dan tersisa 1 Kelurahan yakni di Kelurahan Kayuringin pada bulan depan.

Ia paparkan sebanyak 49 pelayanan pada acara kongkow bareng ini di Alun Alun M. Hasibuan Kota Bekasi Kelurahan Marga Jaya, terkoordinasi dengan pihak pihak pelayanan dari Polres Metro Bekasi, Pegadaian, Samsat, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, KPP Pratama, juga beberapa perangkat daerah yang melibatkan pelayanan untuk warga.

Rangkaian pada hari ini juga ditampilkan para penari dan drama oleh para pelajar SD Negeri di Kelurahan Marga Jaya, juga terdapat beberapa stand UMKM untuk warga yang ingin berbelanja makanan ataupun membeli produk unggulan yang digelar.

Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto dalam sambutannya memberikan apresiasi karena sebuah inovasi pelayanan publik untuk pengurusan mengenai administrasi diri warga, tidak perlu repot repot mengurus di kantor langsung datang ke pelayanan KOBAR dan langsung jadi untuk pelayanan tersebut sesuai dengan prosedurnya.

Ia juga paparkan bahwa di Kota Bekasi melalui Kecamatan lainnya juga sudah mulai bergerak dalam pelayanan publik, juga di rangkaikan dengan adanya penjualan UMKM untuk pergerakan ekonomi warga dan mengenalkan produk unggulan warga.

“Pelayanan tersebut juga di hadirkan pada pelayanan malam ataupun di weekend, karena setiap warga pasti juga kesibukan pada hari kerja dengan maksud mempermudah digelar pelayanan tambahan agar warga tidak susah mengurus keperluan administrasi data diri,” kata Tri.

Tri juga menyarankan kepada Camat dan Lurah untuk membuat terobosan dalam mengembangkan UMKM di wilayah yakni dengan memberikan setiap warga berupa kupon yang bisa dibelanjakan ke stand stand bazaar UMKM sehingga tidak perlu lagi adanya snack ataupun nasi box, guna nya untuk membeli pada gelaran UMKM yang ada di setiap tenda acara.

“Mari kita manfaatkan secara bersama sebuah inovasi yang bergerak dalam mempermudah pelayanan warga, dan saya berterima kasih telah menggelorakan setiap pelayanan untuk membentuk pelayanan prima di Kota Bekasi,” ujar Tri.

Pada kesempatan yang sama, Plt Walikota Bekasi juga mengingatkan kepada tiap warga yang hadir untuk mengikuti lomba menyanyikan lagu kerukunan umat beragama Kota Bekasi yang hadiahnya bisa bermanfaat secara bersama, karena Kota Bekasi telah meraih juara 3 nasional dalam kerukunan umat beragama dan harus diterapkan di setiap Kecamatan se Kota Bekasi.

Usai sambutan, Tri bersama Camat dan Lurah menghampiri setiap pelayanan publik di stand stand yang sudah digelar, terlihat warga pun antusias dalam mengurus administrasi diri. [Adv]

Penulis: CrEditor: Redaksi