Daerah, TNI  

Kunjungan Silaturahmi, PWI Bekasi Raya ke Kodim 0507/Bekasi

Kolonel Amr. Rico Ricardo Sirait: Ayah Saya Juga Mantan Wartawan

PWI Bekasi Raya Kunjungan ke Kodim 0507/Bekasi. [doc.net]

KLISE, KOTA BEKASI — Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Bekasi Raya melakukan kunjungan silaturahmi ke Komandan Kodim 0507/Bekasi, Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait, Rabu (20/9/2023).

Kunjungan silaturahmi ini untuk menjalin sinergitas antara insan pers dengan Kodim 0507 dalam menangkal berita hoax menyambut pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu), pemilihan presiden (Pilpres), dan pemilihan legislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024.

Dalam kunjungan ini, Ketua PWI Bekasi Raya Melody Sinaga didampingi Wakil Ketua I Hendri Siregar, Sekretaris Ade Muksin, Bendahara Robeks Sitompul bersama dua anggota. Kehadiran pengurus diterima di ruang kerja Rico Ricardo Sirait dengan penuh kekeluargaan.

Kepada Rico Ricardo Sirait, Melody Sinaga menjelaskan, saat ini anggota PWI Bekasi Raya tercatat 64 orang. Sekitar 50 persen anggota yang terdaftar sudah mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW). Menurutnya, hampir setiap tahun PWI Bekasi Raya menggelar UKW demi meningkatkan kompetensi anggotanya.

“Sekitar 50 persen anggota PWI Bekasi Raya sudah mengikuti UKW sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh Dewan Pers. Sekitar 50 persen lagi sudah mengikuti Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK),” kata Melody Sinaga.

Melody Sinaga menjelaskan, UKW itu digelar dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan. Wartawan yang sudah mengikuti UKW, katanya, produk jurnalistiknya harus selalu melalui kerja serius, berdasarkan fakta, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Terkait pemaparan Melody Sinaga, Kolonel Amr. Rico Ricardo Sirait sangat sependapat apabila semua wartawan diwajibkan mengikuti UKW. Dia mengaku sangat menghormati profesi jurnalistik, karena ayahnya juga mantan wartawan.

Penulis: CrEditor: Redaksi










Exit mobile version