Daerah  

Lima Bedug Sekaligus, Pemuda Kampung 200 Bangunin Sahur Terakhir

Pemuda Warga Kampung 200 Arak Bedug Sahur Terakhir

KLISENEWS, KOTABEKASI – Hari terakhir puasa di bulan Ramadhan 1445 H para pemuda sekaligus warga kampung 200 di Wilayah Margajaya, Bekasi selatan, Kota Bekasi tetap semangat membangunkan warga untuk sahur, Selasa (9/4/2024).

Dengan menggunakan modal gerobak, bedug dan alat seadanya para pemuda keliling membangunkan warga untuk santap sahur.

Ada sebanyak kurang lebih 300 pemuda warga kampung 200 yang ikut memeriahkan kegiatan beduk sahur di hari terakhir Ramadhan.

Kegiatan arak bedug sahur ini sepertinya sudah menjadi tradisi di berbagai wilayah bahkan Kota salah satunya di wilayah Marga Jaya Khususnya.

Tapi uniknya para pemuda tersebut membangunkan sahur yang biasanya hanya menggunakan satu gerobak lengkap dengan satu bedug diatasnya kali ini mereka menggunakan Lima bedug sekaligus sehingga menarik perhatian.

Para pemuda tersebut mengawali keliling mulai pukul 02:30 dini hari, dengan persiapan perlengkapan dan masing-masing memiliki peran tersendiri.

Seperti yang menarik gerobak, pemukul bedug, dan peran yang lainnya.

Salah satu warga sekitar Arif Rahman menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan para pemuda kampung 200.

“Ya alhamdulillah sangat membantu karena biasanya orang kalo puasa terakhir sahur suka kesiangan, nah karena ada mereka jadi gak kesiangan soalnya bedug nya banyak ga kaya biasanya, semoga kegiatan ini bisa jadi kegiatan yang turun menurun,” ujarnya.

Penulis: YesEditor: Redaksi










Exit mobile version