Lolos Ikut ADWI 2021, Desa Hegarmukti Bekasi Mendapat Pendampingan Desa Wisata Oleh Disparbud Jawa Barat

KLISE.NEWS, BANDUNG — Setelah dinyatakan lolos mengikuti ajang penganugerahan Desa Wisata Indonesia 2021 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenkraf) dan Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif (Barekraf) Republik Indonesia, Desa Wisata Hegarmukti Kabupaten Bekasi mulai Jumat ini (30/07/2021) mengikuti serangkaian kegiatan berupa bimbingan teknis Desa Wisata yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat (Jabar). 

Selain Desa Hegarmukti, masih ada 127 Desa Wisata lainnnya yang berpartisipasi dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

BACA JUGA : Wali Kota Bekasi Tinjau Vaksinasi di Apindo

Peta

“Iya Alhamdulillah kita lolos dan berhak mengikuti serangkaian acara Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021, tentu ini berkat dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata,” kata Direktur Bumdesa Hegarmukti Lestari Doni Ardon usai mengikuti Bimbingan Teknis keikutsertaan ADWI 2021 melalui virtual conference, Jumat (30/7/21) siang.

Diakuinya, keberhasilan Desa Hegarmukti mengikuti ajang bergengsi tingkat nasional tersebut berbekal inventarisasi data potensi alam dan budaya yang ada di desanya. 

“Ajang kepariwisataan tingkat nasional ini yang kedua kalinya, setelah 2 tahun sebelumnya berhasil masuk ke dalam 20 besar Lomba Desa Wisata Nusantara yang diselenggarakan Kementerian Desa dan PDT RI,” ungkap Doni Ardon.