Mengutamakan Gotong Royong, Taman Pancasila Jakarta Utara Gelar Diskusi

Ketua FBJP, M.Husin Munir. [doc.klise]
banner 120x600

KLISE.NEWS, DKI JAKARTA – Komite Masyarakat Jakarta Utara (KOM-JU) berkolaborasi dengan Forum Budaya Jakarta Pesisir (FBJP), Kelurahan Sunter Agung melaksanakan kegiatan taman Diskusi Pancasila, bertempat di aula Kantor Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (23/09/2022).

Dalam kegiatan tersebut menghadirikan pembicara Ketua KOM-JU Apek Saiman, serta Ketua FBJP M.Husin Munir.

Dalam penjelasannya, Ketua FBJP, M.Husin Munir menjelaskan, Forum Budaya Jakarta Pesisir ini melihat dan merasakan serta mengahayati bahwa di peradaban zaman sekarang bahwa kita saat ini sudah tergerus dengan moderenisasi dimana etika yang ada di lapangan dan etika di dalam kehidupan sehari-hari sudah bergeser.

“Kami di ajak oleh rekan-rekan KOM-JU bersama-sama melakukan roadshow ke wilayah untuk sama-sama dan mengingatkan kembali nilai-nilai seperti Pancasila dan P4, tentu bagi kita sudah hapal semua namun bukan itu yang kita inginkan tapi bagaimana kita mengamalkannya di kehidupan sehari-hari,” ungkap M.Husin Munir.

Kegiatan Taman Diskusi Pancasila ini, kata dia, diinisiasi oleh KOM-JU ini rencananya akan dilakukan di 31 titik kelurahan se Jakarta Utara dan murni dari masyarakat.

“Semoga gagasan road show Taman Diskusi Pancasila yang ini, mampu menjadi gerakan kepeloporan dalam mengubah wajah Jakarta Utara menjadi lebih beradab,” ungkap Husin Munir.