Daerah  

Menolak Daftar Diri di LPSE, Ratusan TKK Sambangi Kantor Walikota

Ratusan TKK Datangi Kantor Walikota Bekasi. [doc.gal]

KLISE, KOTA BEKASI – Ratusan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) geruduk Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Mereka menolak untuk mengisi atau mendaftar dirinya sebagai TKK melalui LPSE. Yakni dengan PJLP (Penyediaan Jasa Lainnya Perorangan).

Dalam orasinya, Rinto perwakilan TKK Pemkot Bekasi mengatakan bahwa hari ini, Pemerintah Kota Bekasi belum menjelaskan secara rinci terkait mekanisme LPSE dalam perekrutan TKK.

“Kita tidak butuh jawaban dari kepala OPD kita butuh jawaban langsung oleh Pj Walikota Bekasi. Dan ia minta kepada para pejabat yang berwenang untuk menjelaskan kenapa TKK hari beralih ke PJLP (Penyediaan Jasa Lainnya Perorangan),” kita Rinto perwakilan TKK yang melakukan Aksi di Balai Patriot lingkungan Pemkot Bekasi Jalan A Yani Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Jum’at (06/10/23).

Sampai dengan kapan waktunya, lanjut dia. Hari ini kawan-kawan akan terus menduduki Balai Patriot sampai ada kejelasan.

“Kalaupun diperdebatkan lagi kita tunggu,” ucapnya.

Rinto juga mengaku, temen-temen TKK gundah dengan penjelasan yang tidak mempuni Sekda, Bkpsdm. Coba berikan keyakinan pada TKK.

“Kita minta penjelasan yang berwenang menjelaskan ini. Kalau tidak ada kejelasan kita akan terus di Balai Patriot,” tutupnya.

Hingga saat ini sejumlah TKK masih tetap menduduki Balai Patriot karena belum adanya penjelasan dari OPD terkait maupun Pj Wali Kota Bekasi.

Penulis: Gal/CrEditor: Redaksi