Mpok Atie Anak Betawi Melejit Karirnya, Ini Penjelasan Aspidum Kejati Banten

Mpok Atie

KLISE.NEWS, KARAWANG — Kepala Kejaksaan Negeri Karawang , Rohayatie (55) mengakhiri tugas di Karawang setelah mendapat promosi sebagai Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten .

Tiga tahun bertugas di Karawang, banyak pengalaman yang didapat Rohayatie, atau biasa dipanggil Mpok Atie. Mpok Atie memang asli Betawi dan dia bangga menjadi orang Betawi dan bisa bersaing dengan daerah lainnya.

BACA JUGA :
Yon D Pelopor Satbrimob PMJ kembali Bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Cikarang

“Saya mah bangga menjadi orang Betawi, seperti juga yang lain bangga dengan daerahnya sendiri. Itu hanya memotivasi kita untuk terus maju,” kata Mpok Atie.

Menurut Mpok Atie, yang lahir di Jakarta 19 Januari 1966, sebagai anak Betawi, dia sempat pesimistis meniti karier sebagai Jaksa. Maklum soal pendidikan saat itu masih belum prioritas di Jakarta, apalagi seorang perempuan. Namun orang tuanya terus mendorong melanjutkan sekolah agar bisa menjadi penuntut umum.

“Saya memang lulus CPNS dan tugas pertama saya di Kejaksaan Purwakarta. Namun untuk menjadi penuntut umum saya harus sekolah lagi hingga sarjana. Saya sempat ragu saat itu. Tapi orang tua saya terus mendorong hingga akhirnya berhasil menyelesaikan kuliah,” katanya.

Penulis: JPNEditor: Red