Mudik Sudah Tradisi Warga Indonesia; Penyebrangan Bakahuni – Lampung Lintas Sumatera Harus Diperhatikan Lagi Biar tidak Macet Parah

Salah satu warga Kota Bekasi Yang Mudik Ke Kampung Halamannya Di Padang, Sumatera Barat. [doc.klise]
banner 120x600

KLISE.NEWS, MERAK – Kemacetan panjang tol merak menuju penyebrangan bakahuni – lampung yang dirasakan bagi pengendara cukup melelahkan.

Demi berkumpul bersama keluarga tercinta di hari raya Idul Fitri 1443 H, Delvin Chaniago salah satu warga Kota Bekasi, Jawa Barat rela mengantri berjam-jam di jalanan, demi berkumpul bersama keluarga.

Salah satu pemudik, Delvine dan juga dia sebagai Wakil Ketua LSM GMBI Distrik Kota Bekasi, yang hendak melakukan mudik ke Padang, Sumatera Barat dengan menggunakan mobil pribadinya, ia mangatakan kemacetan dijalan raya saat pulang kampung halamannya dirinya bersama keluarganya hanya menikmati dan bersyukur saja.

“Macet dalam kenikmatan, sungguh nikmat kita berdiri di bumi pertiwi ini di mana budaya mudik atau pulang kampung melihat kampung, melihat keluarga serta orang tua adalah budaya yang sudah melekat dalam setiap generasi yang mengadu nasib dalam perantauan di daerah lain,” kata Delvin yang hendak pulang kampung ke Sumatera Barat.

Tak hanya itu, dia pun mengungkapkan suasana kemacetan tidak akan terasa walau sedikit letih tapi tetap nyaman dalam sebuah perjalanan, yang dikarenakan dengan kebayang bayang berkumpul dengan keluarga.