P2ES Kota Bekasi Sukses Gelar Seminar Kewirausahaan dihadiri anggota DPRD Bang Choi dan Ketua Kadin Kota Bekasi

Seminar Kewirausahaan UMKM dengan tema Berdikari, Inovatif dan Berdaya Saing di Balai Patriot, Kantor Walikota Bekasi. [doc.klise.news]

Seminar kali ini kata Sofi bagian dari Louncing Platform Patriot P.O.S kepada masyarakat terutama memperkenalkan manfaat dari platform digital ini kepada pelaku UMKM.

Platform Digital PatriotP.O.S disampaikan langsung oleh Dirut PT.Iventara, Riatmaja Jamil dengan menjabarkan konsepnya dan peserta pun diberikan waktu untuk bertanya.

Dalam kesempatan yang sama peminat peserta untuk bertanya jawab soal riset marketing, kiat sukses bagaimana peluang usaha yang ada bisa menghasilkan pundi pendapatan lain selain berjualan produk umkm yang disampaikan Aji Ali Sabana dan Naiwan.

Tak kalah menariknya adalah materai riset marketing yang membantu pelaku UMKM yang dibawakan oleh Muchrodji Praktisi Konsultan dan Riset Marketing, tujuannya untuk menganalisa dan mengevaluasi kembali usahanya apakah sudah sesuai dengan kualitas yang diharapkan pelanggan, apa sudah sesuai target dan tepat sasaran.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi UMKM dari Pegadaian Syariah yang disampaikan Taufik Akbar menjadi peluang bagi peserta untuk mendapatkan akses permodalan dengan sistem syariah.

Sedangkan anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS, Chairoman J Putro dalam sambutannya lebih menekankan peran pemerintah kota Bekasi dan legislatif dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat melalui stimulus atau program kerja yang mendorong kemajuan UMKM setelah dua tahun mengalami.

Penulis: CrEditor: Redaksi