Panglima TNI: Dimanapun TNI Berada TNI Harus Punya Nilai Manfaat Bagi Masyarakat, Termasuk Bantu Program Desa

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono Rapat Koordinasi Nasional di Puri Agung Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. [doc.puspentni]

“Silakan ini manfaatkan, silahkan ajak mereka bekerja sama karena kami memiliki perangkat alutsista, jangan malah ada sekat pada mereka justru ajak mereka untuk membangun desa dan saya yakin dengan kebersamaan pemerintah aparat desa dengan TNI-Polri, saya yakin kemajuan desa, kesejahteraan dan keamanan masyarakat akan selalu terjaga,” kata Panglima TNI.

Diakhir pembekalannya, Panglima TNI menyampaikan quotes dari bapak ekonomi kerakyatan Indonesia seorang tokoh perjuangan kemerdekaan nasional kenegaraan yang juga sebagai Wakil Presiden Indonesia pertama dan Proklamator Kemerdekaan Indonesia Bung Hatta. Sebuah quotes yang masih sangat relevan hingga saat ini, “Indonesia tidak akan bercahaya karena obor besar di Jakarta tapi Indonesia baru akan bercahaya karena lilin-lilin di desa”.

“Ini saya kira pernyataan yang sangat relevan sampai saat ini karena memang tadi sudah disampaikan justru dari lilin desa ini baru negara kita bisa bercahaya bukan dari Jakarta saja, tapi justru dari wilayah-wilayah pedesaanlah lilin-lilin ini akan muncul untuk bersama-sama membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Penulis: Cr/Plt Kabidpenum Puspen TNI Letkol Inf Erif ZaglulEditor: Redaksi