Berita, TNI  

Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Australia

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menerima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Australia Jenderal Angus John Campbell, AO, DSC di Mabes TNI. [doc.puspen]

Dalam pertemuan tersebut juga, dibicarakan peluang penguatan hubungan kerjasama pertahanan antara kedua negara yang telah terjalin sejak lama dan erat khususnya kerjasama antara TNI dan ADF di berbagai bidang, termasuk kerjasama penanggulangan bencana seperti pandemi Covid-19.

Jenderal Angus John Campbell, AO, DSC., menyampaikan ungkapan terima kasih dan kebanggaan atas keterlibatan personel TNI dan BNPB dalam upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Australia.

BACA JUGA : Panglima TNI Terima Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi TNI AL

Sementara Panglima TNI mengapresiasi bantuan dari Pemerintah Australia untuk penanganan pandemi di Indonesia, serta keterlibatan Angkatan Laut ADF dalam upaya pencarian dan evakuasi KRI Nanggala di perairan utara Bali.

Panglima TNI menghargai keterbukaan dan interaksi langsung, serta berbagai inisiatif yang telah dilaksanakan, yang sangat penting bagi upaya membangun rasa saling percaya dan membangun hubungan yang lebih kuat di masa mendatang.

Dalam kesempatan tersebut juga, Panglima TNI memberi kejutan berupa pengumuman penganugerahan Bintang Yudha Dharma Utama dari Pemerintah RI yang nantinya akan dianugerahkan kepada Jenderal Angus Campbell.

Penulis: Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut(KH) Bayu Kusnianto, S.Kom., M.T.I., CHRMPEditor: Ricky Jelly










Exit mobile version