Panglima TNI Mendampingi Presiden RI Resmikan BTS 4G dan Pemberian BLT di Sulawesi Utara

Presiden Jokowi Kunjungan ke di Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara.[doc.puspen]

KLISE, TALAUD — Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden Jokowi saat menerima gelar adat Marambe Ambaralla Palunglaa Parodisa oleh Dewan Adat Talaud dan mengunjungi Pasar Melonguane serta pemberian BLT di Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara, Kamis (28/12/2023).

Dalam kunker ini Presiden Jokowi yang turut didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika juga meresmikan pengoperasian sinyal Base Transceiver Station (BTS) 4G dan Stasiun Bumi Satria 1.

Presiden juga berkesempatan melaksanakan teleconference dengan personel TNI yang bertugas di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Long Nawang dalam rangka uji sinyal BTS dan akses internet.

Pos Long Nawang, berkekuatan 20 orang personel TNI dengan tugas antara lain; melaksanakan patroli pengecekan patok, patroli gabungan dengan TDM, pengawasan jalan-jalan pendekat, memonitor dan mencatat para pelintas batas, mencegah kegiatan illegal, mencegah penyelundupan Miras, Narkoba & TKI Ilegal, melaksanakan sweeping dan pembinaan teritorial.

Sementara itu di tempat berbeda, Panglima TNI juga turut mendampingi Presiden Jokowi saat pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino di kantor Pos Manado kepada masyarakat.

Penulis: Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung SaptoadiEditor: Redaksi










Exit mobile version