Penghargaan Asuransi Terbaik 2021 Diraih Astra

Chief Financial Officer, Maximiliaan Agatisianus Menerima Penghargaan Asuransi Astra secara online. [doc.evelyne]

KLISE.NEWS, JAKARTA — Majalah Investor memberikan penghargaan khusus bagi perusahaan asuransi yang terbukti memiliki kontribusi yang signifikan di tengah tantangan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Asuransi Astra kembali terpilih menjadi peraih penghargaan Asuransi Terbaik 2021 sebagai perusahaan asuransi umum yang meraih laba tertinggi di masa pandemi. Penghargaan tersebut diterima baik oleh Maximiliaan Agatisianus selaku Chief Financial Officer Asuransi Astra secara online.

Dalam menetapkan Asuransi Terbaik 2021, Majalah Investor menilai konsistensi pertumbuhan kinerja dalam 5 tahun dirasa penting untuk melihat prospek suatu perusahaan, tetapi akan berbeda kondisinya ketika terjadi krisis yang berdampak pada dunia perekonomian.

BACA JUGA : Turnamen Bulutangkis Internasional Daihatsu Indonesia Masters 2021 Digelar di Bali

Dengan demikian, Majalah Investor sangat cermat untuk menetapkan perusahaan mana yang layak menjadi yang terbaik di tahun ini. Hal ini dipicu oleh krisis ekonomi karena pandemi Covid-19 yang menyebabkan hanya segelintir perusahaan membukukan kinerja keuangan yang kontradiktif antara 2020 dan semester I – 2021.

Dalam penghargaan yang diberikan Majalah Investor ini tidak semua perusahaan asuransi diperingkat. Terdapat seleksi awal didasarkan pada beberapa penilaian, yaitu laporan keuangan 2020 yang sudah diaudit. Laporan keuangan 2020 tidak mendapat opini disclaimer, RBC (Risk Based Capital) minimal 120%, masih beroperasi hingga pemeringkatan dibuat, tidak dalam kondisi khusus (PKU, run off, atau masa transisi), ekuitas minimal Rp100 miliar, aset asuransi umum 2020 di atas Rp100 miliar, tidak menderita rugi di tahun 2020, dan data harus lengkap.