Pengumuman Nama Calon Sekda Molor, ASN Jadi Resah

SMSI Bekasi Raya, Ketua dan Sekertaris

“Ya kita amati curhat warganet di medsos banyak membahas tidak komitmennya panitia seleksi calon Sekda terhadap 10 tahapan pengumuman yang sudah ditetapkannya,” jelas Doni Ardon sambil memperlihatkan screenshot curhat pemilik akun facebook menggunakan nama samaran yang diduga merupakan salah satu ASN Kabupaten Bekasi.

“Tidak konsisten (komit) panitia seleksi calon SEKDA terhadap 10 tahapan PENGUMUMAN yang sudah ditetapkannya jadi MISTERI. Alasannya tanggal 16 Juni 2021 sudah lewat, dimana pada tanggal tersebut harusnya sudah DIUMUMKAN hasil kompetensi dan pelaporan (3 besar nama calon SEKDA tapi hingga sekarang belum diumumkan. Dari berbagai informasi yang masuk lewat JENDELA dan di KOMUNIKASI kan, LAMBATNYA hal itu akibat ada INTERVENSI sehingga timbul dua versi dan ini yang bikin PANITIA dan BUPATI, demikian curhat disampaikan pemilik akun facebook berlogo pistol tersebut,” demikian curhat disampaikan pemilik akun facebook berlogo pistol tersebut.

BACA JUGA :
Sanksi Pidana Bayangi Penegakan Prokes, Anggota Dewan; Cukup Ketegasan Pemerintah

Terkait keterlambatan pansel mengumumkan tiga besar calon Sekda Kabupaten Bekasi, lanjut Doni, sempat dikonfirmasikannya kepada Abdillah Majid selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bekasi. “Namun hingga hari ini (Senin/21/06/2021 pukul 10.00 Wib) belum dijawab,” jelasnya.

Sebelumnya, sebanyak tujuh pejabat eselon II dari lingkungan Pemkab Bekasi mendaftarkan diri dalam seleksi calon pejabat pimpinan tinggi pratama tersebut.

BACA JUGA :
Satu Tahun 10 Juta, Kantor Organda Nunggak Lima Tahun, Ketua: Kalau itu Disegel Bikin Perjanjian Baru

Ketujuh pejabat yang sudah mendaftar yakni, Kepala Dinas Pendidikan, Carwinda, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dedy Supriyadi, Kepala Dinas Pariwisata, Encep Supriatin Jaya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ida Farida, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Peno Suyatno, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Sutia Resmulyawan, dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Setda Kabupaten Bekasi, R Yana Suyatna.

Ketujuh pejabat ini telah melewati seluruh fase mulai seleksi administrasi hingga wawancara akhir yang dilaksanakan pada 14 Juni. Wawancara menjadi tahapan akhir dari proses seleksi sebelum kemudian diumumkan hasilnya pada 16 Juni 2021 mendatang.

Editor: Red