Peringati Sumpah Pemuda Aliansi PMB Gelar Aksi, Ini 6 Tuntutannya

KLISENEWS, KOTA BEKASI – Peringati sumpah pemuda puluhan pemuda dan mahasiswa dari Aliansi (PMB) Pemuda Mahasiswa Bekasi menggelar aksi didepan gedung DPRD Kota Bekasi Jalan Khairil Anwar, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis (28/10/2021).

Kordinator Lapangan PMB Reza Nur Pahlepi mengatakan, di situasi pandemi Covid-19 saat ini sudah sepatutnya kita menggelorakan kembali semangat-semangat pejuang terdahulu untuk mencapai kemerdekaan yang hakiki.

BACA JUGA : Ridwan Kamil Lantik H. Marjuki di Gedung Pakuan

“Maka dari itu kami dari Aliansi PMB mengajak seluruh pemuda dan mahasiswa untuk ikut andil dalam menggelorakan semangat para pahlawan terdahulu dan menumbangkan rezim oligarki yang terus menyengsarakan rakyatnya,” ujarnya.

Lanjut Reza, lantas apa sikap pemuda dan mahasiswa saat ini khususnya di Kota Bekasi yang mana ruang-ruang demokrasi bagi mahasiswa dibungkam dan tindakan represifitas terhadap mahasiswa yang melakukan unjuk rasa semakin gila dilakukan.

Pemuda adalah bagian masyarakat yang pada umumnya berusia muda yang berusia mulai dari 12 tahun sampai 25 tahun, tetapi pemuda juga tidak hanya dilihat dari aspek umur tetapi bisa juga dilihat dari semangat untuk bergerak dan berubah hingga memberi kontribusi bagi integritas bangsa.

“Tentunya sikap radikal, pemberontak, kemauan keras, berani bertindak, optimis, berpendirian teguh, tidak gampang putus asa, pantang mundur menggambarkan pemuda yang sejati,” paparnya.