Pj Walikota Bekasi Buka Rakor dan Seminar Peningkatan Kapasitas Camat dan Lurah

Pj Walikota Bekasi Gani Muhamad di Ballroom Hotel Grand Mercure, Setiabudi, Kota Bandung. [doc.klise]

KLISE, KOTA BANDUNG – Guna memaksimalkan kinerja dan peran para Camat dan Lurah dalam pembangunan dan peningkatan SDM di wilayahnya masing-masing, Pemerintah Kota Bekasi melalui Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Bekasi menggelar Rapat Koordinasi dan Seminar Peningkatan Kapasitas Camat dan Lurah yang bertempat di Ballroom Hotel Grand Mercure, Setiabudi, Kota Bandung.

Pj Walikota Bekasi Gani Muhamad berkesempatan membuka kegiatan tersebut yang mana dihadirkan 2 (dua) narasumber sebagai pemateri, yakni Prof. Dr. Drs. Hyronimus Rowa, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Inovasi pada Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan sesi motivasi dari Tenaga Ahli professional.

Dalam sambutannya, Gani Muhamad mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk dorongan kepada Camat dan Lurah untuk terus meningkatkan kemampuan diri serta Sumber Daya Manusia (SDM) di instansi masing-masing untuk menciptakan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Saya percaya bahwa Camat dan Lurah di Kota Bekasi melakukan kinerja secara handal dan profesional, kita laksanakan Tupoksi sesuai dengan tugas dan fungsinya, dan harus maksimal melayani masyarakat. Sukses berjalannya kegiatan pemerintahan di Kota Bekasi berada di tangan pemimpin termasuk Camat dan Lurah sebagai garda terdepan dalam pemerintahan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat. Diharapkan Camat dan Lurah mampu menyelenggarakan sistem pemerintahan yang baik dimulai dari perencanaan yang sesuai kebutuhan dan tujuan serta penerapan sistem yang dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Gani Muhamad.

Selain untuk meningkatkan kemampuan diri, Gani Muhamad pun menuturkan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan semangat kepada Camat dan Lurah se- Kota Bekasi untuk terus menciptakan berbagai inovasi program untuk pembangunan yang berkelanjutan.

“Camat dan lurah harus memiliki integritas serta tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya, melakukan langkah yang tepat dalam menyelesaikan kebijakan maupun permasalahan maka dari itu, agar kebijakan dan solusi penyelesaian permasalahan dapat dijalankan dengan lebih efisien, agar Camat dan Lurah bersama segenap jajarannya harus mampu menciptakan program-program melalui ide-ide yang inovatif dan kreatif, sehingga pembangunan di Kota Bekasi pun terus berkelanjutan dan mampu membawa kemajuan Kota Bekasi dari sebelumnya,” imbuh Gani Muhamad. [ADV]

Penulis: Cr/HmsEditor: Redaksi