Polres Metro Bekasi Kota Berikan Bantuan Sembako Ke Yayasan Galuh Panti Rehabilitasi ODGJ

Kompol Erna, Humas Polres Bekasi Kota Kunjungi Yayasan Galuh Panti Rehabilitasi ODGJ. [doc.hms]

KLISE, KOTA BEKASI — Guna meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri dan bentuk kepeduliannya kepada yayasan Sosial dan tempat rehabilitasi yang peduli kepada Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian sembako ke Yayasan Galuh sebagai panti rehabilitasi dan membina ODGJ di Jalan Cut Mutiah Kp. Sepatan gang Bambu IX RT 003 RW 002 Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawa Lumbu, Jumat (1/3/2024).

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K, M.P.M, diwakili Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari didampingi Paur Penmas Ipda Sasmita mengunjungi Yayasan Galuh dalam rangka kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako Polri Baik.

Turut hadir Kasie Humas Polsek Bekasi Timur Aiptu Kuawati Asih, Bhabinkamtibmas Kel. Sepanjang Jaya Aiptu Herlan, Babinsa AD Pelda Suwarto dan Anggota Sie Humas Polres Metro Bekasi Kota Briptu Hendro dan Briptu Agil.

Ketua Yayasan H. Suwanda dan warga binaan panti rehabilitasi ODGJ Yayasan Galuh dengan antusias menerima kunjungan Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota dan rombongan di ruang Aula terbuka beserta para pengasuh dari Yayasan yang saat ini memiliki warga binaan sebanyak 412 ODGJ.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan kegiatan Bakti Sosial ini bentuk kepedulian Kapolres Metro Bekasi Kota kepada yayasan atau panti – panti sosial diwilayah Kota Bekasi.

“Implementasi Polisi itu Baik, Kapolres berbagi kepada yayasan dan panti – panti sosial dan pusat rehabilitasi dengan memberikan bantuan sembako berupa beras dan mie instan,” tukasnya.

“Saya sangat berterimakasih kasih kepada Kapolres Metro Bekasi Kota atas kepedulian kepada kami Yayasan Galuh dengan sembako berupa bantuan beras dan mie instan sangat membantu sekali untuk kebutuhan warga binaan kami ini,” kata H. Suwanda.

Lebih lanjut, H. Suwanda katakan saat ini dengan jumlah ODGJ yang ada sudah sangat banyak dan kami sangat mengharapkan donatur yang membantu untuk kebutuhan warga binaan karena pengiriman ODGJ terus ada setiap minggunya.

“Terimakasih kepada Kapolres dan Ibu Humas yang sudah hadir ketempat kami dan berbagi kebutuhan pokok ini,” Pungkasnya.

Terakhir, sebagai bentuk kepedulian selain pemberian beras 10 kg sebanyak 4 karung dan Mie Instan 4 Kardus kepada warga binaan yang hadir dibagikan kue dan minuman ringan.

Penulis: Rus/HmsEditor: Redaksi