Pos Penyekatan Ditambah Wakapolda Turun Langsung, Polres Metro Bekasi Kota Menambah 2 Pos

“Maksudnya penambahan ini artinya kita menyekat kembali memperkuat kembali agar betul betul tertarik jangan sampai masyarakat yang mudik yang lolos dari Kota Bekasi,” ucap Kapolres.

Dia jelaskan kekuatan petugas di Pos Penambahan di dua tempat terdiri dari anggota gabungan dengan Dishub Kota Bekasi, untuk Polres Metro Bekasi disiagakan 30 personil ditambah 1 Pleton Satuan Sabhara dan 1 Pleton Brimob Polda.

BACA JUGA : SMSI Bekasi Raya Bersama Kadin Kab. Bekasi Berikan Santunan Anak Yatim

Kapolres dalam kesempatan tersebut menghimbau dengan dengan peniadaan mudik tujuannya jangan sampai mempengaruhi kesehatan keluarga ditujuan akibat pergeseran virus Covid-19, pandemi ini masih tinggi penyebaran.

“Dari kejadian timbulnya penyebaran virus Covid-19 karena setiap ada pergerakan massa ke suatu tempat,” ungkapnya.

Kapolres meminta demi keselamatan dan mencegah penyebaran, cukup merayakan hari Raya Idul Fitri 1442 H cukup di rumah aja atau melalui Virtual atau melalui Online.

“Cegah penyebarannya, hari raya Idul Fitri cukup dirumah aja tidak usah paksakan Mudik demi keselamatan dan kesehatan keluarga ditempat mudik,” tutupnya.

Pantaun di Pos Penyekatan terlihat Wakasat Lantas AKP Mulmultazam bersama anggota memberhentikan pengendara Roda 2 dan Roda 4 yang diduga hendak mudik. Pemudik yang berhasil di putar balik rata-rata pengendara sepeda motor.

Dari beberapa yang di putar balik ada membawa surat tes antigen, surat tugas bekerja tetapi membawa perbekalan mudik di sepeda motornya.