Polri  

Posko Swab Antigen Bagi Warga Pulang Mudik Masih Terus Dilakukan Hingga 31 Mei Mendatang

KLISENEWS, KOTA BEKASI – Jajaran Polres Metro Bekasi Kota masih terus melakukan pemantauan kepada warga dari luar daerah yang kembali dari mudik. Petugas Tiga Pilar kecamatan Bantargebang menyiapkan Posko Swab Antigen gratis kepada pengguna jalan yang melintas Jl. Raya Siliwangi KM. 10 Kel./Kec. Bantar gebang Kota Bekasi.

“Posko Swab Antigen gratis ini didirikan dalam rangka mencegah terjadinya penularan Virus Corona Covid-19 terutama bagi warga masyarakat yang pulang dari mudik dan kembali diwilayah Kec. Bantargebang dan Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi,” ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari kepada media pada Jumat (28/05)

Warga yang kembali dari mudik baik di kecamatan Bantargebang dan kecamatan Mustikajaya dianjurkan melakukan Swab gratis yang disediakan di Mapolsek Bantargebang. Tim medis dari Puskesmas setiap harinya menyiapkan 50 pcs alat Swab antigen untuk masyarakat.

“Untuk petugas medis, Polsek Bantar Gebang berkoordinasi dengan Puskesmas dan Gugus Tugas Covid 19 di masing2 Kelurahan dibantu oleh anggota Polsek Bantar Gebang,” imbuhnya.

Tes dilakukan secara acak kepada warga yang terindikasi baru kembali dari mudik. Dalam tes antigen tersebut, petugas tidak menemukan warga yang positif. Namun, kegiatan itu akan terus berjalan hingga 31 Mei mendatang sesuai dengan arahan dari Polda Metro Jaya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Petugas juga menyiapkan ambulan untuk bersiaga jika memang ada yang positif saat menjalani Swab antigen. Jika ada warga yang positif maka ambulan akan membawanya untuk melakukan tes PCR.

Kegiatan serupa juga serentak dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Metro Bekasi Kota melalui Polsek-polsek yang ada, serta bhabinkamtibmas yang aktif menyambangi warga untuk melakukan Swab antigen jika merasa baru kembali dari mudik atau liburan.