Presiden RI Pimpin Rapat Kerja Nasional di Istana Bogor Membahas Fungsi Pengawasan BPKP

Kepala Daerah se Provinsi Jawa Barat hadiri Rapat Kerja Nasional di Istana Bogor yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo. (istimewa)
banner 120x600

KLISE.NEWS, KOTA BOGOR – Berkumpul di titik Pemerintah Kota Bogor, Kepala Daerah se Provinsi Jawa Barat hadiri Rapat Kerja Nasional di Istana Bogor yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo. Kamis, 27 Mei 2021.

Hadir, Gubernur Provinsi Jawa Barat, M. Ridwan Kamil bersama Forkopimda Provinsi Jawa Barat serta hadir seluruh  kepala daerah Provinsi Jawa Barat termasuk Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Dalam pembahasannya, Peran utama dari sistem pengawasan yang dilakukan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) ialah menjamin tercapainya sasaran pokok pembangunan secara akuntabel, efektif, dan efisien. Oleh karena itu, orkestrasi yang seirama sejak mulai perencanaan program, penganggaran, pelaksanaan, hingga pengawasannya harus terkelola dengan sangat baik dalam rangka mencapai tujuan tersebut.

BACA JUGA : Posko Swab Antigen Bagi Warga Pulang Mudik Masih Terus Dilakukan Hingga 31 Mei Mendatang

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (Peci Hitam).

“Mengikuti prosedur itu penting, tetapi jauh lebih penting adalah tercapainya target-target yang telah ditetapkan. Sekali lagi, ini juga harus secara akuntabel, efektif, dan efisien,” ujar Presiden Joko Widodo saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Kamis 27 Mei 2021.

Presiden mengatakan, rakyat menunggu hasil dari program yang dijalankan pemerintah. Rakyat juga menunggu manfaat dari setiap rupiah yang dibelanjakan pemerintah. Maka, pengawasan yang dilakukan juga harus menjamin sejak awal pelaksanaan bahwa tidak ada serupiah pun yang disalahgunakan.