Puluhan Tahun Beroperasi, DLH Kota Bekasi Bongkar TPS Liar di Bintara

Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad Bersama DLH Kota Bekasi dan Camat Bekasi Barat di Lokasi TPS Liar Bintara. [doc.klise]

KLISE, KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup akhirnya membongkar TPS (Tempat Pembuangan Sampah) liar di RW 002 Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Jumat (27/10/23).

TPS liar yang berdiri sejak tahun 1992 ini merupakan yang terbesar dan terbanyak yang sudah dibereskan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi selama di jabat Kepala Dinas Yudianto.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad mengapresiasi langkah DLH Kota Bekasi yang menggandeng unsur Forum Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) dalam memberantas TPS liar.

Tim DLH Kota Bekasi Bersama Camat Bekasi Barat di Lokasi TPS Liar Bintara. [doc.klise]

“Saya sangat apresiasi kinerja DLH Kota Bekasi untuk memberantas keberadaan sampah liar. Marilah kita jaga kebersihan lingkungan untuk mencegah tingkat pencemaran dan kerusakan lingkungan, agar Kota Bekasi menjadi bersih dan aman,” ucap Pj Walikota Bekasi.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yudianto mengatakan bahwa penutupan TPS liar di Kelurahan Bintara ini merupakan yang ke-6 selama dirinya memimpin pasukan oranye.

“Hari ini penutupan TPS liar ke-6 se-Kota Bekasi yang sudah berumur hampir 30 tahun, perlu diketahui estimasi pembersihan sampah ini bisa sampai sebulanan karena tonase sampah ya mencapai 3 ribu,” ucap Yudianto.

Dirinya menyebut, seluruh UPTD DLH Kota Bekasi terlibat dalam pembersihan sampah liar kelurahan Bintara.

“Sekitar 40 armada dan 2 alat berat akan bekerja extra tiap hari guna membersihkan sampah liar terbesar yang pernah di bongkar DLH Kota Bekasi,” ungkap Yudi.

Penulis: CrEditor: Redaksi